Berita Utama

Tim Pengawas Juru Parkir Merauke Lakukan Sosialisasi

Merauke - Tindaklanjut keluhan masyarakat terhadap perilaku parkir liar di Kota Merauke, Dinas Perhubungan Merauke, Bapenda, Satpol PP dan Anggota Polres Merauke melakukan pengawasan terpadu kepada juru parkir.

Tahap pertama mendatangi beberapa titik lokasi juru parkir yang namanya terdaftar dan digaji oleh Dinas Perhubungan, guna memastikan pelaksanaan tugas di lapangan. Sekaligus tim gabungan mengingatkan parkir resmi wajib menjalankan tugas dengan baik. Kesempatan yang sama juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari parkir liar.

"Hari ini kita pastikan petugas parkir kita yang resmi dan sosialisasi kepada warga untuk menaati aturan tidak boleh ada parkir liar," terang Kabid Darat Dinas Perhubungan Merauke, Sabbar Samosir di Pasar Wamanggu Merauke, Rabu (23/3/2022).

Sosialisasi akan berlanjut dalam beberapa waktu ke depan di titik-titik yang sudah ditentukan yaitu di halaman toko, sawalan maupun titik keramaian lainnya. Setelah tahap sosialisasi selsai, petugas akan melakukan penertiban kepada parkir liar, sebab banyak yang meminta uang parkir melebihi satandar aturan, bahkan sampai kepada tindak kekerasan.

Sosialisasi dan penertiban parkir liar dari tim gabungan di Merauke. 

"Setelah sosialisasi ini kita akan lihat, kalau ada yang masih melanggar maka kita mengamankan mereka lalu diberikan pembinaan baik di Polres Merauke maupun dilakukan Satpol PP," sambung Koordinator Pengamanan Tim Kepolisian.

Untuk diketahui masyarakat, Bahwa 44 juru parkir berlangganan Hanya mengatur kendaraan, pembayaran parkir dilakukan di UPT Samsat Merauke saat pembayaran pajak kendaraan. Fakta di lapangan, maraknya parkir liar dalam pengaruh miras dan memaksa pemilik kendaraan untuk membayar parkiran dengan nilai yang ditentukan sendiri. 

Untuk itu, masyarakat diminta memberikan informasi kepada petugas yang masuk dalam tim gabungan pengawas juru parkir, jika menemukan pelaku parkir liar di lapangan.(Get)