Berita Utama

Ratusan Personil Polres Merauke Lakukan Pengamanan Selama Pendaftaran di KPU Merauke

Merauke - Polres Merauke siapkan 260 personil dan ditempatkan di beberapa titik untuk pengamanan selama pelaksanaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di KPU Merauke pada Pilkada 2024.

Kapolres Merauke, AKBP Leonardo Yoga mengatakan pihaknya cukup ketat dalam pemeriksaan kepada pihak yang ikut dalam pendaftaran guna memastikan tidak ada senjata tajam atau berbagai benda yang dilarang ikut masuk ke KPU.

"Kami memberikan keamanan di sini selama tiga hari pendaftaran," ucap Kapolres Merauke, AKBP Leonardo di KPU Merauke, Selasa, (27/8/2024). 

Apel persiapan pengamanan di KPU Merauke. 

Kesempatan berikut, Ketua KPU Merauke, Rosina Kebubun menyampaikan di hari pertama pendaftaran belum ada surat pemberitahuan dari Partai Politik yang masuk ke KPU Merauke. Secara resmi KPU Merauke baru menerima 2 surat remi untuk pendaftaran dari Pasangan Yoseph Bladib Gebze-Fausun Nihayah (YosFan) dan pasangan Hendrikus Mahuze - H. Riduwan (MARI). 

Keduanya akan mendaftar di tanggal 29 Agustus atau hari terakhir masa pendaftaran yang dijadwalkan 27-29 Agustus 2024.

"Kita masih menanti pasangan berikutnya. Dipastikan sekitar empat bakal calon yang akan mendaftar ke KPU," tandas Rosina.(Get)