Berita Utama

Hari Pertama, Belum Ada Bapaslon yang Mendaftar ke KPU Merauke

Merauke - Hari pertama waktu pendaftaran, belum ada bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan Wabup yang mendaftar di KPU Kabupaten Merauke.

Ketua KPU Kabupaten Merauke, Rosina Kebubun kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya belum menerima surat pemberitahuan untuk mendaftar di hari pertama. 

"Hari pertama pendaftaran ini belum ada informasi resmi dari Paslon yang ada di Merauke. Yang telah menyampaikan ada dua Paslon dan mereka bersamaan akan mendaftar tanggal 29 Agustus 2024 yakni pasangan YosFan dan MARI," terang Rosina dalam konferensi pers didampingi empat anggota komisioner KPU Merauke di halaman Kantor KPU Merauke, Selasa, (27/8/2024).

Meski hari pertama belum ada kandidat yang mendaftar atau menyurat waktu pelaksanaan pendaftaran, KPU tetap menunggu dan menyiapkan segala sesuatu sebagaimana jadwal untuk pendaftaran mulai 27-29 Agustus 2024. Untuk hari pertama dan kedua dimulai jam 08.00 WIT sampai 16.00 WIT. Sementara di hari terakhir atau tanggal 29 nanti mulai jam 08.00 WIT sampai 23.59 WIT.

Rosina Kebubun mengingatkan semua Paslon yang akan mendaftar untuk menyiapkan dan melengkapi dokumen persyaratan yang wajib karena ketika tidak lengkap maka KPU akan keluarkan tanda tidak terima. Sebaliknya kalau lengkap, KPU akan keluarkan surat tanda terima kepada bakal pangan calon tersebut. Dokumen yang disiapkan dalam bentuk hard copy dan soft copy.(Get)