Berita Utama

GOW Merauke Libatkan Siswa SMA Dalam Sosialisasi Pencegahan Stunting

Merauke - Puncak Hari Kartini ke 145 tahun 2023, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Merauke mengadakan sosialisasi peran Kartini masa kini dalam pencegahan stunting dan fashion show tingkat SMA, SMK dan MA. 

Ketua Organisasi Wanita Merauke menyebut, untuk perempuan masa kini harus dibekali dengan pemahaman yang baik agar dapat bertumbuh sebagai perempuan berkualitas dan mampu berinovasi setara dengan laki-laki menuju Indonesia emas. 

"Perempuan masa kini harus kita bekali sebelum menjadi calon ibu dalam rangka pengembangan manusia yang berdaya saing dan melahirkan generasi masa depan yang bersumber daya manusia unggul," ujar Ketua GOW Kabupaten Merauke, Regina pada Jumat (14/4/2023) di Auditorium Kantor Bupati Merauke.

Fashion show tingkat SMA sederajat di puncak Hari Kartini ke 145 tahun 2023 di Kabupaten Merauke.

Generasi muda dikatakan harus kenali cara menjaga pola hidup yang baik, sehat dan bersih mulai dari diri dan membiasakannya hingga sampai menjadi ibu. Sehingga ia nantinya akan mampu mengurus dan menjaga anak-anaknya bertumbuh dengan sehat tidak dalam kondisi stunting karena kurang asupan gizi dan pola hidup yang tidak sehat. 

"Melalui sosialisasi ini remaja putri dan putra mempunyai dasar yang cukup untuk diterapkan dalam mencapai tujuan yang diharapkan pemerintah yaitu pencegahan stunting di Indonesia khususnya generasi Papua Merauke," sambung Regina.(Get)