Berita Utama

Ahmad Doli; Partai Golkar Tetapkan 20 Persen Pemenangan Pemilu 2024

Merauke - Hadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Kerja Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Provinsi Papua Selatan, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung sebut Partai Golkar tetapkan 20 persen target pemenangan Pemilu 2024.

Guna mengejar target tersebut, Partai Golkar sudah membentuk partai politik di empat provinsi baru dalam satu bulan setelah terbitnya UU Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB). 

"Karena ini Raker pertama maka orientasinya lebih pada persiapan pemantapan pemenangan partai Golkar di PPS 2024 baik Pilpres, Pileg dan Pilkada. Di dalamnya, kita menyusun strategi, target-target kursi mem breakdown dari target kursi nasional, kami sudah tetapkan minimal 20 persen baik DPR RI, DPR Provinsi maupun Kabupaten/Kota," ujar Ahmad Doli, Rabu (14/6/2023) malam di Halogen Hotel Merauke.

Pembukaan Rakerda dan Rapimda Partai Golkar PPS oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Tanjung di Merauke.

Dalam rapat pimpinan daerah juga memantapkan pencalonan Erlangga Hartarto sebagai calon presiden dan merekomendasikan Yusak Yaluwo sebagai Ketua DPD dan sebagai calon gubernurnya Partai Golkar tahun 2024.

"Kenapa kami memilih dua kader ini karena kedua kader ini dipandang sebagai kader terbaik partai golkar," ucap Doli kepada wartawan, Kamis (15/6/2023). 

Dirinya juga sebagai Ketua Komisi II DPR RI bersama dengan Wamendagri Jhon Wempi Wetipo melakukan dialog dengan pemerintah daerah beserta Forkopimda untuk melihat perkembangan PPS sejak dimekarkan berdiri sendiri di bawah pimpinan Pj Gubernur PPS Apolo Safanpo.(Get)