Berita Utama

Rudy Sufahriadi Melepas 167 Kontingen Papua Selatan Menuju PON Sumut-Aceh 2024

Merauke - Pj Gubernur Papua Selatan, Rudy Sufahriadi melepas 160 kontingen Papua Selatan yang akan mengikuti PON Sumut-Aceh 2024, Senin, (3/9/2024) di Halogen Hotel Merauke. 

Ratusan kontingen ini terbagi menjadi dua tim untuk Aceh dan Sumatra Utara sesuai cabang olahraga yang dipertandingkan di masing-masing provinsi tersebut dengan total keseluruhan 18 Cabor yang diikuti 30 atlet. 

"Ini adalah PON pertama Papua Selatan, dengan kelebihan dan kekurangannya, kita berharap bisa meraih medali untuk Papua Selatan," ucap Rudy yang juga sebagai Ketua Umum KONI Papua Selatan. 

Pj Gubernur mengajak semua yang berangkat untuk tetap menjaga sikap sebagai tamu di dua daerah tersebut serta menjaga nama baik Papua Selatan. 

Wakil Ketua Umum KONI Papua Selatan, Soleman Jambormias mengatakan atlet yang bertanding di Aceh sebanyak 10 orang yakni 1 angkat besi, 2 para motor, 1 muangthai, 2 panahan, 1 selam kolam, 2 menembak dan 1 sepatu roda. 

Kemudian untuk Sumatra Utara ada 20 atlet, 1 orang renang, 1 bilyard, 2 pencak silat, 1 kickboxing, 5 atletik, 1 bermotor, 1 wushu, 1 karate, 1 catur, 2 sambo, 3 tinju. Jumlah official di Aceh sebanyak 32 orang dan official di Medan 59 orang.(Get)