Berita Utama

Bacalon Anggota Bawaslu Kabupaten PPS Ikuti Tes Wawancara

Merauke - Mulai tanggal 18-24 Juli, Tim Seleksi Bakal Calon (Bacalon) Anggota Bawaslu Kabupaten di Provinsi Papua Selatan melakukan tes wawancara kepada 63 bakal calon yang sudah lolos seleksi sebelumnya. 

Total 63 orang ini berasal dari Kabupaten Asmat sebanyak 20 orang yakni 18 laki-laki dan 2 wanita, Boven Digoel sebanyak 18 yaitu 16 pria 2 wanita, Mappi 6 pria dan Merauke 20 orang 12 pria dan 8 wanita. 

"Untuk hasil tes wawancara akan diumumkan tanggal 25 Juli, selanjutnya kami memilih 10 orang dari masing-masing kabupaten dan untuk Mappi 6 orang, kemudian kita laporkan ke Bawaslu RI. Selanjutnya Bawaslu RI yang akan melakukan uji kelayakan dengan mengambil lima dari masing-masing kabupaten kecuali Mappi, hanya tiga yang diambil," terang Ketua Tim Seleksi, Yoseb Boari didampingi Sekretaris Eka Setianingsih, Selasa (18/7/2023). 

Tugas TIM Seleksi hanya sampai pada pengumuman hasil tes kesehatan dan wawancara. Tahap selanjutnya, yaitu uji kelayakan akan dilakukan oleh Bawaslu RI pada 31 Juli 2023.

Ditambahkan, dari peserta yang ada sudah ada keterwakilan perempuan dan orang asli Papua (OAP).(Get)