Berita Utama

Satrad 244 Merauke Peduli Masyarakat Sekitar Melalui Bakti Sosial

Merauke - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Sat Radar 244 Merauke rutin selenggarakan kegiatan bakti sosial salah satunya pelaksanaan donor darah, Senin (24/7/2023). 

Sebelum itu, telah dilakukan khitanan masal dan akan ada pembagian sembako dalam waktu dekat. Donor darah kali ini menargetkan 150 kantong, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI dan diikuti personel Satrad 244, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Ranting 03-9/D.III Satrad 244 serta melibatkan instansi di sekitar yakni Yonmarhanlan XI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Puskesmas Rimba Jaya, Karantina Pertanian, Dinas Peternakan, Balai Taman Nasional Wasur dan masyarakat. 

Komandan Satrad 244 Letkol Lek Senop Amos Sulle, S.T.,M.Sc didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 03-9/D.III Satrad 244 Ny Helda Amos S.S menyampaikan, Bakti sosial yang dilakukan ini dalam rangka Hari Bakti ke 76 TNI AU tahun 2023.

"Kegiatan ini dalam rangka Hari Bakti ke 76 TNI Angkatan Udara tahun 2023," ujarnya di Mako Satrad 244 Bokem. 

Pelaksanaan donor darah di Satrad 244 Merauke

Dikatakan, di samping peningkatan kinerja dan profesionalisme yang semakin baik dari personil Satrad 244 dalam menjaga kedaulatan udara di wilayah udara Papua Selatan, perlu juga menumbuhkan jiwa sosial dengan membantu masyarakat yang membutuhkan sekitar wilayah kerja. 

Pihaknya rutin mengunjungi panti asuhan dan untuk potensi dirgantara mendatangi sekolah-sekolah sebagai bagian dari promosi minat generasi penerus. Tidak ketinggalan adalah melakukan sosialisasi pencegahan stunting kepada masyarakat sebab pemahaman stunting masih perlu ditingkatkan. Di samping sosialisasi sekaligus pembagian sembako bagi warga didatangi tersebut. 

Selain itu, guna membantu pemerintah dalam bidang pendidikan, Satrad 244 telah membuka sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) gratis bagi warga sekitar. Dan akan menyelenggarakan kejuaraan bola basket untuk membina atlet muda dan pengembangan bakat di olahraga bola basket.(Get)