Kapolda Papua Resmikan Rumah Gadang

Berita » Detail

Berita Utama
18 Jul 2018 22:13
Kapolda Papua Resmikan Rumah Gadang
 
Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar.MH mengikuti halal bi halal sekaligus meresmikan bangunan rumah gadang atau rumah adat Minangkabau di Jalan Nowari Merauke, Rabu (18/07).
 
Rumah gadang tersebut merupakan satu-satunya yang dibangun di Papua dan baru ada di Kabupaten Merauke, diresmikan oleh Kapolda dengan penandatanganan prasasti sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangan dari berbagai pihak sehingga pembangunan rumah gadang dapat terlaksana.
 
"Kebersamaan kita di Merauke merupakan pembauran budaya Minangkabau dengan budaya Papua, sebagai wujud Berbhineka Tunggal Ika. Mari kita tingkatkan hormat-menghormati, saling menghargai dan saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Merauke.” ajak Kapolda Papua.
 
Ia menambahkan, rumah gadang tersebut diharapkan menjadi symbol peran serta tradisi, adat istiadat dari leluhur Minang yang diteruskan secara turun menurun kepada generasi penerus di tanah rantau sekaligus memperkenalkan budaya Minang ke Masyarakat Merauke.
 
Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Merauke H. M. Nasir menyampaikan setelah peresmian rumah gadang, selanjutnya masih membutuhkan perhatian dari semua pihak untuk melengkapi kekurangan dari pembangunan yang masih tersisa karena terkendala dana.
 
 

 

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda