Berita Utama

Kontingen Mappi Siap Ikuti 12 Cabor Pada Porprov Papua Selatan

Mappi - Sebanyak 90 atlet asal Kabupaten Mappi siap mengikuti pertandingan 12 Cabang Olahraga (Cabor) pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-1 Papua Selatan di Merauke. 

Jumlah Cabor yang akan dikuti yakni sepak bola, futsal, basket, bola voli, tenis meja, bulu tangkis atletik, taekwondo, silat, karate , catur dan biliar. Porprov akan dibuka secara resmi pada 1 November namun untuk Cabor bulu tangkis sudah mulai dipertandingkan sejak tanggal 23-26 Oktober di GOR Futsal Merauke. Khusus atlet PBSI asal Mappi sudah berada di Merauke sehingga dapat mengikuti pertandingan melawan tiga kabupaten lainnya. 

"Alhamdulillah semua persiapan sudah dilakukan walaupun pemberitahuan pelaksanaan Porprov sedikit mendadak. Namun, dengan segala keterbatasan waktu kami berusaha untuk mempersiapkan atlet, pelatih dan official yang akan bertolak hari ini ke Merauke," terang Ketua KONI Mappi, Kaya Ibnu Su'ud Selasa (24/10/2023) di Mappi. 

Penyerahan bendera kepada atlet yang akan mengikuti Porprov Papua Selatan di Merauke.

Ia menyampaikan terimakasih dukungan semua pihak, baik pengurus KONI, Pengkab dalam kesiapan atlet. Terlebih kepada Pemerintah setempat dari pembiayaan yang sementara sedang dalam proses. Kontingen menggunakan armada kapal sampai ke Asiki selanjutnya dilanjutkan perjalanan dengan jalan darat menuju Merauke. 

Mewakili Pemkab Mappi, Asisten 2 Setda Mappi, Ir. Vincentius Jamlean berpesan kepada para atlet untuk tampil terbaik. "Kalau kita tampil yang terbaik maka kita akan memperoleh prestasi yang baik. Tetap jaga kesehatan dan kekompakan, menjaga sportivitas serta nama baik Mappi," ucapnya saat melepas kontingen yang akan bertolak ke provinsi.(Get)