Berita Utama

HUT Korpri ke 52, Pemkab Merauke Gelar Berbagai Kegiatan

Merauke - Pada HUT Korpri ke 52 tahun 2023 ini, berbagai kegiatan sosial digelar Pemkab Merauke. 

Diawali dengan donor darah, di Auditorium Kantor Bupati Merauke dengan menghadirkan stakeholder lainnya, Rabu (25/10/2023).

"Target kita 300 orang kita harapkan bisa tercapai karena secara nasional ada rekor MURI," ujar Ketua Panitia Korpri tahun 2023, Agus pada sela-sela kegiatan. 

Kegiatan lain, ada pelayanan KTP dan Kartu Keluarga untuk keluarga ASN, anjang sana ke panti asuhan, lomba paduan suara lagu mars Korpri, pembacaan Panca Prasetya Korpri secara beregu, pertandingan futsal, dan jalan sehat massal didukung Bank Indonesia sekaligus sosialisasi program ETPD (Elektronik Transaksi Pemerintah Daerah). 

Selanjutnya, ada kuliner dari UMKM untuk menggerakkan sektor ekonomi dan juga mendapatkan dukungan dari bank Indonesia dengan menggunakan QRIS dan puncak upacara dengan tema yang diusung secara nasional adalah 'Mengkorprikan Indonesia' dengan harapan seluruh anggota Korpri tetap solid, dan semangat melayani masyarakat. 

Kesempatan yang sama, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka mengapresiasi kepada seluruh pihak dan anggota Korpri yang sudah berpartisipasi serta aktif menjalankan tugas sebagai ASN dan terlibat dalam kegiatan dalam rangka HUT Korpri. 

"Ini bagian dari kesehatan yang terus kita jaga, di samping kegiatan olahraga dan donor darah adalah bagian dari kemanusiaan," ujar Romanus. 

Romanus juga mengajak tetap bersatu untuk membangun Kabupaten Merauke sebagaimana pertumbuhan Merauke terus terjadi dari waktu ke waktu, karena orang yang masuk ke Merauke terus bertambah. Data terakhir penambahan orang yang masuk sekitar 5000 orang sehingga akan meningkat pula permintaan di berbagai sektor.(Get)