Berita Utama

Parade Lima Raja Tifa di Merauke Wujud Bersama Melestarikan Budaya Malind

 
Pelaksanan Parade Lima Raja Tifa di Kabupaten Merauke, Papua mewujudkan pelestarian budaya yang diakukan kerja Sama pemeritah daerah dan segenap masyarakat adat. Sekaligus sebagai pengikat tali persaudaraan antara seluruh komponen bangsa di Merauke.
 
Wakil Bupati Merauke, Sularso menyampaikan, budaya Papua Malind yang telah ada sejak jaman leluhur harus dijaga, diperkenalkan sebagai wujud kelestariannya agar tidak punah.
 
"Parade Lima Raja Tifa ini membuktikan karya seni dan daya imajinasi yang dimiliki masyarakat. Dengan budaya ini menunjukan jati diri kita sebagai orang yang berwibawa," ucap Sularso dalam penutupan parade yang diselenggarakan selama dua hari di Lapangan Mandala, Kamis (26/07).
 
Sularso mengajak kepada semua yang mendiami tamah Anim Ha agar tetap mengembangkan budayanya masing-masing guna mendukung program pemerintah di bidang kepariwisataan.
 
"Sudah 2 tahun kita menggelar festival ini, saya lihat sudah ada perubahaan, ada peningkatan keterlibatan masyarakat adat. Kita upayakan kegiatan  akan terus dilakukan setiap tahunnya' ucap Sularso,Wakil Bupati Merauke.