Berita Utama

Berharap, Satgas TMMD ke 119 Selesaikan Pembangunan Kamar Mandi di Po Epe

Merauke - Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, menyampaikan pembangunan kamar mandi di Kampung Po Epe bertahap diselesaikan. 

Program TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Tahun 2024 ini melaksanakan kegiatan fisik diantaranya pembangunan kamar mandi/wc sebanyak 20 unit dan sumur air bersih sebanyak 4 unit yang mana kesemuanya itu untuk masyarakat Kampung Po Epe.

"Satu per satu pembangunan kamar mandi di Po Epe kita selesaikan," ujar Lettu Inf Abdullah, Kamis (29/2/2024). 

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito selaku Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke menegaskan bahwa pembangunan 20 unit kamar mandi/wc serta 4 unit sumur air bersih di Kampung Po Epe yang di bangun melalui Program TMMD Ke-119 diperuntukkan kepada masyarakat kampung dengan data penerima bantuan.

Bangunan kamar mandi yang dikerjakan Satgas TMMD ke 119 di Kampung Po Epe Distrik Ngguti Kabupaten Merauke.

"Sesuai laporan dari Komandan SSK yang berapa di lokasi TMMD, sampai dengan saat ini bangunan kamar mandi/wc satu per satu sudah mulai nampak jadi. Ada yang tinggal memasang pintu, ada yang tahap pengecatan dan ada juga yang baru tahap pemasangan pondasi, rangka, maupun dinding dari batu bata," kata Dandim 1707/Merauke.

Selanjutnya, untuk sasaran non fisiknya berupa penyuluhan dan pelayanan kesehatan, wawasan kebangsaan, bela negara, hukum, pertanian dan perkebunan serta memberikan hiburan berupa nonton bersama film perjuangan. 

Kepala Kampung Po Epe Bapak Yehezkiel Ndiwaen memberikan apresiasi kepada para personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke yang telah melaksanakan pembangunan serta memberikan layanan kesehatan secara gratis untuk masyarakat.(Get)