Berita Utama

Bapopsi Papua Selatan Persiapkan Pencanangan Pekan Olahraga Pelajar Tingkat SMA/SMK Tahun 2024

Merauke - Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Papua Selatan melalui Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Pelajar SMA/SMA se Papua Selatan Tahun 2024 menggelar Rapat Koordinasi. 

Rakor dilakukan dalam rangka persiapan Pencanangan Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar SMA/SMK (POP SMA/SMK) se Papua Selatan tahun 2024 yang akan digelar pada 8 April 2024. 

Ketua Bapopsi Papua Selatan, Soleman Jambormias dalam arahannya menyampaikan agar dalam waktu satu minggu ke depan ini segera melakukan sosialisasi ke SMA dan SMK di empat kabupaten yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat dalam rangka keikutsertaan pelajar pada pencanangan dan pekan olahraga pelajar. 

"Sosialisasi harus segera kita lakukan ke sekolah-sekolah di empat kabupaten supaya mereka mempersiapkan siswanya untuk ikut POP SMA/SMK tahun 2024," ujar Soleman di Anggai Sai, Kamis (7/3/2024).

Rapat koordinasi persiapan pencanangan Pekan Olahraga Pelajar 2024 di Papua Selatan.

Tanggal 8 April nanti dilakukan pencanangan POP diawali dengan jalan santai dari kantor gubernur sampai depan Kantor Bupati Merauke dimeriahkan berbagai alat musik tradisional. 

"Saya berharap setelah itu kita masif untuk perkenalkan POP ke seluruh sekolah menjadi program tahunan. Dana untuk ke bidang-bidang segera diberikan untuk mulai melaksanakan kegiatan dalam rangka POP SMA/SMK," sambung Soleman yang juga Kadis Pemuda dan Olahraga, Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Papua Selatan sekaligus Wakil Ketua Umum KONI Papua Selatan. 

Untuk tahun ini, POP tingkat SMA/SMK akan dipusatkan di Kota Merauke, kemudian akan digilir di tiga kabupaten lainnya sebagai tuan rumah penyelenggara pekan olahraga pelajar tersebut. Untuk itu ia mengajak pihak sekolah yang ada di Papua Selatan dapat mengambil bagian dengan mengikutkan pelajarnya dalam even perdana nanti.(Get)