Berita Utama

Geladi Kirab Api PON Diarahkan dari Bandara Menuju Kantor Bupati Merauke

Merauke, - Untuk memantapkan Kirab Obor Api PON XX Papua 2021 yang nanti akan digelar di Cluster Merauke, Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi memimpin kegiatan geladi kirab api PON di Bandara Mopah dan Kantor Bupati Merauke, Selasa (28/09).

 

Geladi bertujuan agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar.

 

"Nanti kirab dimulai dari Bandara Mopah, Jln. Raya Mandala, Jln. TMP Trikora, Jln. Brawijaya dan finish di halaman Kantor Bupati Merauke dengan jarak tempuh 10 Km," sebut Kasdim 1707/Merauke.

Persiapan geladi kirab api PON di Bandara Mopah. (Foto-Getty)

 

Geladi kirab api PON diikuti ratusan peserta yang terdiri dari personel TNI, POLRI, para atlet dan partisipan serta para pelajar Merauke. Dengan harapan semua sudah siap menyambut dan mengarakan api sesampainya di Merauke pada 30 September besok.

 

Kasdim mengatakan pelaksanaan geladi sangat penting agar orang Merauke terutama petugas benar-benar siap saat hari hal. Api PON menyebarkan kobaran semangat dan simbol kehangatan dalam berkompetisi secara sportif. 

Bentuk obor PON XX Papua 2021 sebagai perwujudan dari kebudayaan khas Papua yang bermakna kesetaraan, kemurnian dan kekuatan.

 

Api PON juga melambangkan kobaran semangat masyarakat Papua untuk mensukseskan penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021. (Get)