Berita Utama

Anggota Polsek Onggaya Bersama TNI dan Warga Perbaiki Jembatan Ndalir

Merauke - Kapolsek Onggaya Iptu J.Sitanggang beserta anggotanya bersinergi bersama TNI dan warga Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke bergotong royong perbaiki jembatan rusak akibat cuaca extrim.

Jembatan Ndalir posisinya berada di pinggir pantai, kemudian mengalami kerusakan karena tanah sekitar jembatan dikikis air saat pasang naik. Dampaknya, warga yang hendak menyeberang ke Distrik Naukenjerai mengalami kesulitan.

"Karena itu kami dari Polsek, TNI dan warga bersinegi memperbaiki jembatan sehingga dapat dilalui warga," terang Kapolsek Onggaya, Kamis (14/3/2024).

Kondisi kerusakan jembatan Ndalir di Merauke.

Pihaknya menggunakan bahan seadanya untuk memudahkan lalu lintas warga di jembatan tersebut. Warga diminta lebih berhati-hati saat melintasi jembatan yang dikerjakan secara darurat itu. Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah tersebut.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa di wilayah Ndalir bukan kewenangan kabupaten melainkan kewenangan pemerintah Provinsi Papua Selatan.

"Itu kewenangan provinsi, nanti saya salah lagi kalau kami kabupaten yang tangani," pungkas Romanus di Merauke.(Get)