Berita Utama

Kunker di Papua Selatan Wapres Maruf Amin Tatap Muka dan Dialog Bersama Pemerintah dan Masyarakat

Merauke - Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) Ma'ruf Amin melakukan tatap muka dan dialog bersama pemerintah dan masyarakat digelar di Swiss Bell Merauke, Selasa (4/6/2024). 

Pertemuan tersebut dimulai sekitar jam 10.15 WIT didampingi Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dan Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo. Dihadiri Sekda Papua Selatan, Maddaremmeng, Asisten 2 Setda Provinsi Papua Selatan Sunarjo, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, Bupati Asmat Elisa Kambu, Pj Bupati Mappi Mikael R Gomar, Ketua BP3OKP (Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus) Yoseph Yanawo Yolmen, Wakil Bupati Boven Digoel Leksi Wagiu dan perwakilan tokoh penggiat kemanusiaan, HAM dan perdamaian. 

Pertemuan itu berlangsung secara interen yang tentunya membahas seputar pencanangan proyek-proyek strategis pembangunan di Provinsi Papua Selatan dan juga harapan dan komitmen bersama untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah di Provinsi baru Papua Selatan.

Wapres Ma'ruf Amin tatap muka dengan Pemerintah Provinsi Papua Selatan dan masyarakat. 

Usai tatap muka dilanjutkan dengan melihat Maket Kawasan master plan kawasan pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan dengan judul proyek perencanaan penataan ruang-jasa perencanaan dan perancangan lingkungan bangunan dan landscape. 

Wapres Ma'ruf Amin kemudian melanjutkan pencanangan pembangunan dan penandatanganan prasasti peletakan batu pertama sentra Sarpras Pemerintah Provinsi Papua Selatan secara simbolis didampingi Wamendagri John Wempi Wetipo dan Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo.(Get)