Berita Utama

Steven Abraham: Kantor Distrik Ngguti Sebaiknya Dipindahkan Ke Tengah Masyarakat

Kantor Distrik Nguti Kabupaten Merauke dilihat dari letaknya sangat tidak strategis dan kondisi bangunan sudah sangat tidak layak untuk digunakan. 
 
Selain letaknya berada di tengah hutan, keberadaan kantor berada sangat jauh dari masyarakat kampung dan sulit dijangkau karena tidak ada dukungan transportasi bagi warga.
 
"Bukan kita pindah atau kita buang aset, tapi kalau dilihat, bangunan Distrik Ngguti harus direhap total. Mending sekalian dipindahkan ke tempat yang lebih strategis," jelas Anggota Komisi VI DPR-RI, Steven Abraham di Merauke, Rabu (21/11).
 
Menurutnya, jarak antara kampung terdekat dengan kantor distrik antara 5-6 km. Untuk itu, ia mengusulkan untuk dipindahkan di tempat yang dekat dengan pemukiman masyarakat.
 
Persoalan lain yang ditemukan saat kunjungan resesnya kemarin, tidak tersedia air bersih di Distrik dan macetnya jaringan telekomunikasi.
 
"Menggunakan uang pribadi saya memberikan bantuan pemasangan perangkat Wi-Fi di Kantor Distrik Ngguti, untuk memudahkan mereka berkomunikasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah terpasang," tambah Anggota Komisi VI DPR-RI.
 
Menurut pengakuan warga setempat, bangunan BTS dari Dinas Kominfo Merauke memang sudah ada tetapi telah lama tidak berfungsi karena rusak. Diharapkan pemerintah daerah melalui dianas terkait kembali melihat persoal tersebut dan segera menindaklanjuti.(geet)