79 Unit Rusus ASN Diresmikan Bupati Merauke

Berita » Detail

Berita Utama
18 Dec 2018 08:32
79 Unit Rusus ASN Diresmikan Bupati Merauke
Bupati Merauke, Frederikus Gebze meresmikan pembanguanan Rumah Khusus (Rusus) untuk ASN Distrik Ulilin dan Elikobel Kabupaten Merauke, Sabtu (15/12).
 
Perumahan Rusus yang diresmikan sebabanyak  79 unit terdiri dari 20 unit Kampung Bupul, empat unit Kampung Kumala dan 19 unit kampung Mandekman. 
 
"Terimakasih kepada pemerintah Pusat yang sudah membangun dari kampung hingga ke kota. Terutama perhatian serius di wilayah perbatasan sebagai garda terdepan," ucap Bupati Freddy dalam sambutannya di lokasi perumahan khusus berdekatan dengan Kantor Distrik Ulilin.
 
Disebutkan, pembangunan daerah pinggiran dan perbatasan ini berlandaskan sosial dan berkeadilan seluruh Indonesia. Sehingga ditekankannya, bahwa dengan pembanguanan perumahan tersebut, tidak ada alasan lagi bagi ASN Distrik tidak menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara. 
 
Irjen Kementerian Perumahan Provinsi Papua, Kasatker Penyediaan Perumahan Provinsi Papua, Malikidin Solitip, mengatakan dari tahun 2016 Merauke terus mendapat perhatian untuk pembangunan rumah khusus. Untuk itu, usai peresmian ia harapkan harus segera dihuni agar tidak rusak dan mubasir.
 
"Tidak semua kabupaten mendapatkan peluang yang ada. Setiap daerah harus proaktif untuk memepercepat proses pembangunan," ucapnya.
 
Persemian ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan simbolis kunci Perumahan khusus kepada Kepala Distrik Ulilin, Jhon Kayame dan Kadis Elikobel, Monika Kuwok oleh Bupati.(geet)

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda