Berita Utama

Antisipasi Terorisme, Denjaka Gelar Atraksi Terjun Payung Di Merauke

 
Pasukan khusus Detasemen Jalamangkara (Denjaka) menarik pandangan warga Kota Merauke melalui terjun payung uji coba Standar Operasional Prosedur (SOP) penanggulangan terorisme di Kabupaten Merauke. 
 
Pelaksanaan uji coba tersebut merupakan program rutin secara keseluruhan dalam satu tahun yang dikhususkan di daerah perbatasan di  seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Marinir Ke-73 kemarin dan menyongsong perayaan Natal 2018.
 
"Kemarin kita sudah mencoba SOP kita untuk pengaman di Pertamina sebagai salah satu objek vital di Merauke dan teknik pembebasan sandera dari kapal-kapal niaga," tutur Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya di Halaman Kantor Bupati Merauke, Selasa (18/12).
 
Dalam pelaksanaan dibagi dua tim, pertama pelatihan pembebasan sandera sebanyak tujuh orang dan demonstrasi terjun pembawa bendera sebanyak delapan orang. Ke 15 prajurit Marinir diterjunkan dari pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara Merauke.
 
Selain itu, ada juga pembagian sembako,pelayanan kesehatan secara gratis serta warga disuguhkan dengan pameran alutsista dan persenjataan milik Marinir Lantamal XI Merauke.
 
Kesempatan yang sama, ia mengaku bangga dengan situasi Merauke yang tetap aman dan kondusif. Apresiasi dan penghargaan disampkan Bupati Merauke Frederikus Gebze atas atraksi luar biasa yang disajikan di hadapan masyarakat Kota Merauke.(geet)