Berita Utama

Bupati Merauke Pimpin Upacara HUT RI ke-72

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis 17 Agustus 2017, berlangsung di Lapangan Pemda dan dipimpin bupati setempat, Frederikus Gebze.

Upacara ditandai dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh pasukan paskibraka yang dilatih Polres Merauke. Usai upacara, dilakukan penyerahan penghargaan dari satuan polri dan TNI oleh Danrem 174/ATW kepada Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dilanjutkan dengan darma kolosal oleh anggota TNI 1707/Merauke, yang menceritakan perjuangan LB. Moerdani dalam melawan penjajahan di Tanah Anim Ha. “Kemerdekaan yang sudah diperjuangkan harus tetap dijaga dan dipertahankan.

Melalui pemerintah ada sentuhan pembangunan hingga ke pelosok daerah secara adil dan merata,” kata Freddy. Ia berterimakasih dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang sudah bekerja sama serta menjaga keamanan serta situasi tetap kondusif di wilayah perbatasan. Bupati Freddy juga mengapresiasi penghargaan dari pihak TNI kepada Pemerintah Kabupaten Merauke, atas kerjasama yang baik untuk tetap saling mendukung kelancaran pembangunan.

“Ini sebagai bentuk solidaritas dan stabilitas daerah yang perlu diapresiasi,” ucapnya. Bupati bersama rombongan muspida setempat dan berbagai pihak lainnya, juga melakukan penghormatan dan tabur bunga di Makam Pahlawan.