Berita Umum

Satgas Yonif 611/Awang Long Bangun Rumah Layak Huni di Perbatasan

Sebagai bentuk pengabdian dan perhatian terhadap warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 611/Awang Long bantu pembangunan rumah warga atas nama keluarga Piam yang bertempat di Kampung Bupul Distrik Elikobel Kabupaten Merauke. 

 

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Satgas Yonif 611/Awang Long yang pada umumnya untuk membantu meringankan beban yang ada di tengah masyarakat dan sebagai salah satu upaya dalam membantu pemerintah daerah khususnya di perbatasan.

 

"Kami menunjukkan bahwa keberadaan Satgas Yonif 611/Awang Long di perbatasan adalah sebagai solusi guna memecahkan persoalan yang ada di tengah masyarakat," ujar Dansatgas Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Albert Frantesca dalam rilis tertulisnya, Selasa (23/02/2021).

 

Satgas bersama masyarakat Kampung Bupul berusaha untuk membantu tenaga dan mewujudkan warga dengan mempercepat pembangunan rumah warga yang berada disekitar Pos Kalimaro.

 

Melalui kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan akan semakin mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat sebagai bentuk nyata dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Terlebih dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah perbatasan serta implementasi dari salah satu isi delapan wajib TNI.

 

“Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya."

 

Warga setempat merasa sangat terbantu dengan kehadiran TNI, dan berharap selalu ada hubungan baik dan terus membantu warga selama bertugas.