Produksi VCO UMKM Polres Merauke Kian Diminati Berbagai Pihak

Berita » Detail

Berita Umum
08 Apr 2021 09:30
Produksi VCO UMKM Polres Merauke Kian Diminati Berbagai Pihak

Setelah Kopi Longberry Untung Sangaji beredar di sejumlah ibu kota di Indonesia, kali ini Minyak VCO (Virgin Coconut OIL) atau minyak kelapa murni Produksi UMKM Polres Merauke kembali menerima pesanan dari berbagai pihak.

 

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menuturkan, VCO yang diproduksi oleh orang asli Papua dari Suku Awyu, Marind, Asmat dan Mappi yang merupakan binaan Polres Merauke begitu banyak peminat dan pesanan. 

 

"Saya bersama anggota Polre Merauke dan kelompok OAP yang sudah tergabung siap untuk kembangkan prodkusinya. Kita sesuaikan dengan komoditi masyarakat setempat," ujar AKBP Untung Sangaji, Kamis (08/04).

 

Dilihat dari kualitas minyak dan harga yang cukup terjangkau, serta kaya akan manfaatnya maka permintaan minyak kelapa murni terus bertambah. Ini tentu memberikan semangat dan keuletan untuk menghasilkan produk yang lebih banyak lagi.

Dari hasil ketrampilan yang dibina Kapolres itu, anggota home industri yang berasal dari empat suku tersebut akan digunakan untuk membayar material dan biaya membangun rumah masing-masing. 

 

Kapolres Untung juga sudah menyiapkan tanah atau kapling yang dihibahkan kepada mereka untuk mendirikan rumah. Lantaran selama ini, keempat suku pengrajin home industri masih tinggal dan menumpang di tanah milik orang lain.

 

"Saya melakukan ini karena saya ingin masyarakat yang susah mendapatkan jalan keluar untuk kehidupan yang lebih baik. Apa yang saya punya saya ingin membaginya agar mereka juga dapatkan apa yang pantas mereka dapatkan," tutur Untung.

 

Besar harapannya, setiap yang dibina akhirnya menikmati hasilnya dan pola hidup lama diganti dengan cara hidup baru, melalui kesibukan yang bermanfaat di home industri.

Penulis

Rayendi Purba

Pegawai Honor Kominfo

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda