Berita Umum

Romanus Mbaraka Meresmikan Gedung Gereja GPdI Bethesda Merauke

Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT didampingi Ketua Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia, Pdt.DR. Johnny W.Weol dan Ketua Majelis Daerah Papua melakukan peresmian Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Bethesda Merauke di Jalan Prajurit.

 

Gereja yang dibangun sejak peletakan batu pertama pada 9 September 2009 ini akhirnya selesai juga, dan menelan anggaran senilai tujuh miliar lebih. Bersumber dari swadaya jemaat, bantuan dari donatur dan pemerintah daerah setempat.

 

Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama gereja, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita pintu masuk gereja. Selanjutnya, para pejabat gereja, bupati dan jemaat memasuki gereja untuk mengikuti ibadah bersama.

Bupati Romanus dalam sambutannya mengajak seluruh umat Allah GPdI Bethesda memuliakan nama Tuhan Yesus atas segala kemurahan-Nya di dalam rumah ibadah yang nampaknya cukup representatif.

 

"Saya bersyukur kepada Tuhan bahwa gereja ini bisa selesai. Kita semua pelaku pembangunan gereja. Mari kita memuliakan nama Tuhan Yesus," ucap Romanus.

 

Ia mengatakan baik selama menjabat atau tidak menjabat, dirinya tetap memperhatikan dengan memberikan dukungan dana pembangunan gereja-gereja di Merauke, baik yang di kota maupun di kampung.

 

Untuk itu seluruh umat atau jemaat diajak menjaga bangunan dengan baik dan terlebih khusus adalah menjadi pribadi yang hidup dalam kasih dan kebaikan. Secara perlahan hati dipenuhi dengan buah kebaikan sehingga menghasilkan ucapan dan tindakan yang sesuai dengan kehendak Allah.

 

"Jadilah saksi Tuhan Yesus di tanah Papua dan tidak mudah terpengaruh dengan ajakan lain," ajak Romanus.

Selain peresmian, kegiatan yang sama sekaligus perayaan HUT ke 51 tahun GPdI di Merauke yang dirayakan secara bersamaan.

 

Kesempatan yang sama, Pdt. Johnny mengatakan bahwa, beriman kepada Tuhan butuh tempat ibadah. Karena di sanalah semua hamba Tuhan dan jemaat berkumpul untuk memuliakan Allah.

 

Ia sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk menyelesaikan pembangunan gereja hingga diresmikan, Senin (21/06).

 

Dia juga mengajak sebagai anak-anak dan pengikut Yesus harus hidup di dalam kasih dan melakukan seluruh ajaran dalam Firman Allah dalam kehidupan setiap hari. (Get)