Berita Umum

AKP Clief Gerald Menjabat Sebagai Danyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua

Pejabat baru AKP Clief Gerald Ph. Dwith,SE,SIK akhirnya dikukuhkan menjadi Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua menggantikan pejabat lama AKP Syarifudin Ahmad.

 

Sertijab dilangsungkan di Lapangan Apel Mako Brimob Yon D Pelopor Merauke, Selasa (13/07) pagi. Dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Papua Kombespol Godhelp C.Mansnembra.

 

“Dengan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru diharapkan dapat menumbuhkan semangat , kreativitas dan inovasi dalam menghadapi tugas harkamtibmas sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peran Korps Brimob Polri yang prediktif, responsibilitas dan tranparansi berkeadilan sejalan dengan kebijakan pimpinan Polri dengan program presisi," ucap Godhelp. 

Selain itu, diharapkan pejabat segera melakukan perubahan-perubahan dan semangat baru sesuai kebutuhan organisasi saat ini juga meningkatkan kualitas pelayanan dan responsif terutama menghadapi pelayanan pandemi covid-19 di daerah.

 

Penanggulangan Covid-19 dilakukan di berbagai sektor, terutama sektor kesehatan dan ekonomi termasuk pembatasan aktivitas masyarakat yang berpengaruh kepada kehidupan secara umum.

 

Ditegaskan pula, untuk menyiapkan kemampuan personil dan peralatan guna menghadapi iven nasional penyelenggaraan PON ke-XX pada bulan Oktober. Iven ini memerlukan kesiapan anggota Korps Brimob Polri dalam menghadapi berbagai dinamika ancaman gangguan kamtibmas berintensitas tinggi.

 

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan bendera dan peresmian gedung khusus Ruang Data Robert Ivak Dalam. (Get)