Berita Umum

Satgas TMMD Ke-112 Butuh Waktu Lama Untuk Sampai ke Kampung Okor

Untuk menuju Kampung Okor, Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1707/Merauke Tahun 2021 membutuhkan waktu berhari-hari lamanya.

 

Setelah diberangkatkan dari Makodim 1707/Merauke, personil TMMD harus melalui jalur darat dan sungai dan melintasi wilayah Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel.

 

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. melalui Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi A. Ghofur mengatakan, personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke membutuhkan waktu, semangat dan tenaga untuk mencapai wilayah itu tujuan.

"Dari Makodim 1707/Merauke menuju Asiki Distrik Jair melalui jalur darat dengan waktu tempuh 10 jam sedangkan perjalanan dari Asiki menuju Kampung Okor Kabupaten Mappi ditempuh selama 2 hari dengan menggunakan perahu belang/kayu". ungkap Pasi Ter Kodim 1707/Merauke.

 

Sedangkan bahan bangunan dikirm melalui jalur laut menggunakan kapal dengan route Pelabuhan Merauke - Wanam - Atsy wilayah Kabupaten Asmat dan Asgon wilayah Kabupaten Mappi dengan waktu 4 hari

 

Kemudian dari Asgon semua bahan bangunan dipindahlan ke perahu belang untuk menuju Kampung Okor dengan waktu tempuh 6 jam. (Get)