Berita Umum

Tiba di Kampung Okor, Penuh Hanya Warga Sambut Satgas TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke

Setelah beberapa hari perjalanan baik melalui darat maupun jalur Sungai Digoel, personel yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1707/Merauke Tahun 2021 akhirnya tiba di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua. 

 

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. melalui Perwira Seksi Operasi Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba selaku yang tertua dalam rombongan personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke mengatakan bahwa semua personel yang tergabung dalam Satgas TMMD telah tiba di Kampung Okor dalam keadaan lengkap dan aman.

 

"Setibanya di Kampung Okor sebagai tempat sasaran pembangunan TMMD Ke-112, kita disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh masyarakat setempat," ungkap Kapten Inf Herman Purba, Senin (06/09).

Dikatakan, warga berbondong-bondong dan mengambil posisi di dipinggiran sungai untuk menyambut kedatangan personil Satgas TMMD, sembari memberi ucapan selamat datang serta membantu membawakan barang-barang perlengkapan hingga menuju tempat tinggal.

 

Antusias warga menunjukan betapa pentingnya kehadiran Satgas TMMD untuk membantu memajukan pembangunan di Kampung Okor. Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, peran Satgas TMMD sangat membantu masyarakat pedalaman melalui program TMMD.

 

Bukan hanya warga, Kepala Kampung Okor Endrikus Bisme dan para tokoh masyarakat ikut menyambut kedatangan prajurit TMMD tepatnya tiba pada Senin (30/08). (Get)