Berita Umum

Tiba di Merauke, Kapolri, Panglima TNI dan Menpora Tinjau Venue dan Vaksinasi Massal

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, bersama Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Menpora Zainudin Amali, didampingi Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martinus D. Fakhiri beserta rombongan tiba di Merauke, Jumat (27/08).

 

Rombongan disambut Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Wakil Bupati H. Riduwan dan pimpinan TNI-Polri setempat, lalu bergerak dari VIP ROOM Bandara Mopah menuju Halaman Kantor Bupati Merauke untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal.

 

Usai tinjau vaksin dilanjutkan dengan pertemuan dengan Forkopimda yang digelar secara tertutup. Rombongan kemudian lanjut peninjauan venue di Stadion Katalpal Mopah, lalu rombongan berangkat ke Timika, sehingga tidak punya kesempatan untuk diwawancarai media massa.

 

Wakil Bupati Merauke yang juga hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan ada penekanan dari Kapolri agar laju pertumbuhan Covid-19 di Merauke terus ditekan. Diharapkan pada saat PON Covid-19 sudah aman sehingga kegiatan PON dapat berjalan aman dan lancar.

 

Sementara Panglima TNI mengapresiasi Merauke dalam penanganan Covid-19 dibilang cukup bagus.

Bahkan Panglima menawarkan jika Merauke membutuhkan tenaga kesehatan dalam rangka penanggulangan Covid-19 maka Pempus siap mengirim nakes ke Merauke. Sekaligus ia harapkan semua pihak tetap menjaga kemana dan ketertiban di Kabupaten Merauke agar terus dalam suasana kondusif.

 

Riduwan mengatakan, menurut pihaknya, kesiapan venue-venue dan kebutuhan lain penunjang PON di Merauke sudah cukup aman. Tinggal finishing kekurangan kecil, selanjutnya diupayakan sudah selesai sebelum perhelatan PON berlangsung.

 

Sementara itu, Kadinkes Merauke dr. Nevile mengatakan, target masyarakat umum dan para pelajar yang divaksin hari ini mencapai 1200 orang. Masyarakat Merauke yang sudah divaksin baik vaksin tahap 1 maupun tahap 2 sudah mencapai 100.000 lebih orang. (Get)