Berita Utama

PON XX Papua Klaster Merauke Resmi Dibuka

Merauke, - Ketua Umum Sub PB PON Klaster Merauke, Romanus Mbaraka didampingi Forkopimda Kabupaten Merauke membuka secara resmi pembukaan Pekan Olahraga (PON) XX Papua tahun 2021 yang diawali dengan Cabang Olahraga (Cabor) Wushu di GOR Head Sai Merake, Rabu (29/09).

 

Dalam sambutannya Romanus mengatakan, PON kali ini adalah pertaruhan harkat dan martabat Papua Indonesia di tengah dunia. 

 

"Mewakili Pak Gubernur dan semua elemen kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Jokowi yang memberikan kami kepercayaan untuk sebagai tuan rumah PON," ucap Romanus.

Pembukaan Cabor Wushu PON XX Papua Klaster Merauke di GOR Head Sai Merauke oleh Ketua Umum Sub PB PON Drs. Romanus Mbaraka. Foto-Getty

 

Lanjut dia mengharapkan dalam event olahraga ini, semua pengurus baik panitia, official, maupun atlet bekerja dan bertanding dengan baik penuh sprottifitas. Menjadi sahabat nusantara, kerja dengan hati, jujur, sportifitas dan jadikan event ini sebagai jembatan nusantara.

 

"Kita jaga kebersamaan tetap komunikasi yang baik dan kepada tuan rumah Merauke, jadilah tuan rumah yang baik. Sehingga cerita baik dari Merauke bisa tersebar di seluruh nusantara. Kalau ada yang tidak berkenan di hati anda tinggalkan di sini," pinta Romanus.

Sebagai penutup Romanus mengatakan bahwa Papua adalah daerah sejuk, damai dan Papua adalah Merah Putih. Papua adalah bagian yang tak terpisahkan dari Indonesia.

 

"Jangan lupa kita tetap jaga Prokes Covid-19 agar semua tetap sehat selama dan setelah PON," tutupnya. (Get)