Berita Utama

Dansatrol Dan Dandtim Intel Lantamal XI Merauke Diserhterimakan

Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) dan Komandan Tim Intel (Dantim Intel) Lantamal XI Merauke diserah terimakan, Jumat (14/12) di Lapangan Mako Lantamal XI Merauke dipimpin Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya.
 
Serah terima jabatan Dansatrol dari Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho, S.E., M.M kepada Letkol Laut (P) Risky Prayudi dan Dantim Intel dari Letkol Laut (P) Wahyu Sasono, M.Tr. Hanla kepada Mayor Laut (P) Mukawat Kamarudin, S.E.
 
"Ini merupakan wujud kepercayaan dalam rangka pengembangan kepemimpinan, kreatifitas dan kemampuan konseptual sebagai bagian dan upaya pembinaan personel secara menyeluruh guna membangun TNI Angkatan Laut yang lebih baik," jelas Danlantamal dalam sambutannya.
 
Dikatakan, sebagai salah satu unsur pelaksana pembinaan tingkat Mako Lantamal XI, Satrol Lantamal XI mempunyai tugas membina dan menyelenggarakan operasi keamanan laut dalam rangka penegakan hukum di laut wilayah kerja Lantamal XI. 
 
Dantim Intel merupakan pelaksanaan teknis bertugas dalam merumuskan, mengembangkan dan melaksanakan kebijakan di bidang penyelidikan, pengamanan dan penggalangan, mengadakan koordinasi dan hubungan kerja sama dengan Badan-Badan Intelijen lain sesuai petunjuk Danlantamal XI atau Asintel Danlantamal XI.
 
Pada kesempatan itu, Danlantamal XI Merauke  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho, S.E., M.M dan Letkol Laut (P) Wahyu Sasono, M.Tr.Hanla atas pengabdian yang telah disumbangkan kepada Lantamal IX selama menjabat.
 
Pelaksanaan ditandai dengan pengambilan sumpah/janji jabatan, pelepasan dan pemasangan tanda jabatan, penyerahan Duaja Satrol Lantamal XI dan laporan resmi serah terima Jabatan.(geet)