Berita Utama

Selama PON, Pasien Covid-19 Akan Diisolasikan di KM Sirimau

Merauke, - Kepala Dinas Perhubungan Merauke, Fransiskus Anggawen, menyampaikan mulai Kamis (3O/9/2O21) KM Sirimau sudah dapat digunakan untuk pelayanan isolasi terpusat pasien Covid-19 selama PON XX di Merauke.

 

“Saat ini persiapannya terus dilakukan. Dan akan diresmikan pengoperasiannya sebagai tempat isolasi terpusat Kamis besok,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (29/9/2O21) . 

 

Dijelaskan, KM Sirimau kini telah bersandar di Pelabuhan Yosudarso Merauke. Frans Anggawen merincikan, disiapkan tempat tidur untuk isoter hampir mencapai 4OO unit.

 

Secara terpisah, kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengaku telah menyiapkan tenaga kesehatan, baik tenaga dokter maupun perawat serta obat-obatan untuk mendukung pelayanan isolasi terpusat di KM Sirimau.

 

“Ketika sudah siap dan resmi digunakan, tenaga medis kita sudah siap, termasuk untuk obat-obatannya maupun kebutuhan lain,” ujarnya kepada wartawan.

 

Ditambahkan, untuk tenaga medis, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 4 dokter, selama ini bertugas melakukan pelayanan pada 2 hotel yang disiapkan pemerintah sebagai tempat isolasi Covid-19. 

 

Nevile Muskita menyebut, tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merauke dalam beberapa waktu terakhir terus mengalami pengurangan. 

 

Hingga Selasa (28/9/2O21), tercatat pasien Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Merauke tersisa 11 pasien. 

 

Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, Kepala Dinas Kesehatan mengajak masyarakat meningkatkan disiplin protokol kesehatan. (Get)