Berita Utama

Kontingen Papua Targetkan Satu Emas di Gulat

Merauke, - Kontingen Cabang Olahraga Gulat Papua menargetkan satu medali emas dalam PON XX yang diselenggarakan di Klaster Merauke.

 

Pihaknya telah mempersiapkan latihan yang cukup, dengan menurunkan 18 atlet gulat untuk bertarung di ajang perhelatan PON XX Papua yang dimulai 8-13 Oktober 2021 di GOR Hiad Sai Merauke.

 

Para pegulat tuan rumah akan ditempatkan di 18 kelas yang memperebutkan 18 medali emas, 18 medali perak dan 36 medali perunggu. Nomor-nomor yang dipertandingkan adalah 6 kelas gaya bebas putri, 6 kelas gaya bebas putera dan 6 kelas putera gaya Grego Romawi. 

 

"Jadi semua full 18 kelas kita turunkan, baik putera maupun putri,” ungkap Pelatih Cabor Gulat Papua, Lisyard Baransano di sela-sela persiapan Pembukaan Cabor Gulat, Jumat (08/10).

 

Lanjut katanya, di Cabor gulat, Papua dibebankan untuk mendapatkan maksimal satu medali emas. Namun, akan dilihat perkembangan di lapangan.

 

"Kalau bisa kita dapatkan lebih dari satu emas. Kita pasti berjuang maksimal dan tetap fokus pada target yang dikasih KONI Papua yakni 1 emas. Di balik itu kami akan berupaya melebihi target,” papar Lisyard Baransano.

 

Lisyard Baransano juga menyebutkan sebelumnya para pegulat Papua dipersiapkan secara matang untuk menghadapi PON XX Papua 2021.

 

Persiapkan para atlet dilakukan di Kota Jayapura. Kemudian, dalam dua bulan setengah pihaknya mencari sparing partner di Bandung, Jawa Barat dan selebihnya kembali di Papua untuk siap-siap ke Merauke.(Get)