Berita Utama

Selama Libur Lebaran 2022, BPJS Kesehatan Tetap Buka Layanan Tatap Muka

Merauke - BPJS Kesehatan Kantor Cabang Merauke tetap membuka pelayanan secara tatap muka selama libur lebaran tahun 2022.

Namun, perlu diketahui bahwa pelayanan tatap muka dibuka selama 4 hari, yaitu tanggal 29 April, tanggal 4, 5 dan 6 Mei dengan jam operasional mulai Pukul 08.00 Wit. 

"BPJS tidak libur, kami tetap memberikan layanan tatap muka kepada peserta," kata Kabid Kepsertaan dan Layanan Peserta BPJS Kesehatan Merauke, Anto, Senin (25/4/2022).

Dikatakan, jika terjadi penumpukan atau terdapat kendala di fasilitas keshatan, masyarakat dapat menghubungi ke petugas melalui care center 165. 

Anto menegaskan agar peserta tidak naik kelas dan pastikan sesuai hak kelasnya. Boleh naik kelas, tapi ada konsekuennya yaitu biaya yang akan dibebankan kepada peserta atau pihak keluarga.

"Kalau peserta di kelas 1 tetep di kelas 1, begitupun kelas 2 dan 3. Kalau naik kelas akan ada biaya yang akan dikenakan ke peserta," tandasnya.

Kesempatan yang sama disampaikan ketika terjadi kehilangan atau kerusakan kartu kepesertaan maupun belum mendapatkan kartu BPJS Kesehatan, setelah jaringan internet pulih nanti masyarakat bisa memanfaatkan KIS Digital yang ada di aplikasi mobile JKN.(Get)