Berita Utama

Generasi Bangsa Diharapkan Mampu Pertahankan Perjuangan Para Pahlawan

Generasi Bangsa Diharapkan Mampu Pertahankan Perjuangan Para Pahlawan
 
Generasi penerus bangsa Indonesia patut mengenang dan menghargai para pejuang bangsa, karena atas perjuangannya mampu menyatukan NKRI dari Sabang sampai Merauke.
 
Pengorbanan jiwa dan raga memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, menjadikan Indonesia negara yang kuat dan negara yang dikagumi oleh negara luar harus dipertahankan.
 
"Maka saya mengajak kita semua untuk tanamkan dalam diri merah putih di dadaku, NKRI harga mati," ucap Bupati Merauke, Papua Frederikus Gebze pada upacara bendera dalam rangka memperingati hari kembalinya Papua ke pangkuan NKRI dan hari pendidikan nasional tahun 2018.
 
Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Kodim 1707/Merauke, Rabu (2/5) dengan tema 'Tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia  dengan menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dari Merauke sampai Sabang.'
 
Katanya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Memajukan pendidikan mulai dengan tingkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Kita berikan apresiasi kinerja para guru mulai dari guru PNS, honor dan guru kontrak. Karena jasanya banyak dari kita yang berhasil untuk mencapai cita-cita," katanya. 
Upacara bendera diikuti  peleton TNI AD, AU dan AL  sebanyak 10 peleton,  1 pleton Polres Merauke, 1 pleton Brimob Merauke, 1 pleton Basarnas,  1 pleton Korpri, 1 pleton SMU, 1 pleton SMP, 2 pleton SD, 1 pleton paduan suara dan para Forkompimda Kabupaten Merauke serta  para tamu undangan lainnya. 
 
Bupati Merauke sebagai inspektur upacara dan Pasi Intel Kodim 1707 Merauke Kapten Jhb.Eka Bagus sebagai Komandan Upacara.
 
Usai upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari rangkaian perlombaan menyongsong 2 momentum ini. Kemudian panjang sana kepada para veteran dan panti asuhan di Merauke.