Berita Utama

Gerak Cepat, Fondasi Bangunan Rumah di Kampung Vier Mulai Dikerjakan

Merauke - Pembangunan 20 fondasi rumah layak huni type 50 di Kampung Vier Kabupaten Mappi, Papua mulai dikerjakan Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke.

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat Kampung Vier Distrik Ti Zain melalui TMMD Ke-113 Kodim 1707/Merauke sudah mulai nampak bangunan fondasi di beberapa titik. 

Nampak warga Kampung Vier ikut mengangkat bahan bangunan membantu Satgas TMMD ke-113 di Mappi

"Saat ini beberapa bangunan fondasi rumah sudah mulai nampak lagi dibeberapa titik, walaupun yang lain sudah berdiri rangka rumah karena dikerjakan sejak Pra TMMD sebelum secara resmi TMMD Ke-113 dibuka". ungkap Kapten Inf Herman Purba, Selasa (17/5/2022) dalam rilisnya. 

Walapun sasaran TMMD Ke-113 di Kampung Vier cukup sulit untuk ditempuh, namun berkat semangat dan kompak para anggota Satgas TMMD dengan dibantu masyarakat setempat maka kegiatan dapat berjalan lancar.

Ungkapan kegembiraan datang dari Martinus Era salah satu masyarakat Kampung Vier. Bahwa pembangunan rumah yang dikerjakan oleh TNI berjalan sangat cepat meski lokasinya sangat sulit dijangkau.

"Bapak-bapak TNI telah datang di Kampung kami untuk membangun rumah masyarakat, maka kami sebagai masyarakat Kampung Vier secara sukarela dan senang hati membantunya agar pembangunan bisa cepat selsai". ucap Martinus.(Get)