Berita Utama

Peringati Koopsud Ke-17 di Lanud DMA Berlangsung Sederhana

Merauke - Peringatan Koopsud ke-71 tahun 2022 di Lanud J. A Dimara diperingati dengan apel bersama dipimpin Danlanud J.A Dimara Kolonel PNB Ferri Yunaldi, Rabu (20/6/2022) di Lapangan Upacara Lanud setempat.

Danlanud mengatakan, peringati Koopsud kali ini dilaksanakan secara sederhana namun maknanya tetap sama yang terpenting adalah seluruh prajurit TNI AU tetap melaksanakan tugas dengan baik. Poin yang paling ditekankan adalah pelaksanaan tugas dengan zero accident.

"Sebagaimana penekanan yang disampaikan oleh Panglima Kopsudnas Marsekal Madya TNI Andiawan Martono, bahwa kita melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan memprioritaskan pelaksanaan kerja dan terbang dengan zero accident. Apabila tidak terjadi kecelakaan, maka tidak terjadi pengurangan alutsista dan kekuatan udara senantiasa kita jaga," terang Danlanud DMA.

Rangkaian kegiatan peringati koopsud ke-71 di Lanud DMA Merauke.

Sebagaimana motto Koopsud adalah Keunggulan di Udara Menjadi Tujuan Nasional maka semua prajurit siap mendukung tujuan nasional tersebut. Selain upacara, Lanud DMA menggelar doa bersama untuk mensyukuri kebaikan Tuhan sehingga Koopsud tetap eksis menjalankan peranannya baik operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang.

Terakhir diharapkan semua personil TNI AU harus mampu menguasai perkembangan teknologi dengan kedepankan cara kerja komunikatif dan kolaborasi.(Get)