Berita Utama

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak Kunker di Merauke

Merauke - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Merauke, tujuannya untuk melihat langsung kondisi dan pelaksanaan tugas di wilayah Selatan Papua.

Dengan melihat langsung di lapangan, maka akan dapat memastikan kebijakan yang akan di ambil untuk program-program ke depan, sehingga pelaksanaan tugas semakin baik dan mendapatkan perhatian yang cukup.

"Di sini masuk daerah yang menjadi perhatian pemerintah pusat, selain menjaga keamanan pembangunan di daerah, anggota kita bisa berkiprah untuk membantu masyarakat," terang Pangkostrad, Kamis (16/6/2022) di VIP Room Bandara Mopah Merauke.

Dikatakan, ketika ada program yang nanti dilakukan, maka dirinya akan lebih sering untuk melakukan kunjungan kerja kepada satuannya. Pangkostrad menyebut, jumlah pasukannya di wilayah Selatan Papua sudah cukup.

Dirinya berharap seluruh personil menjalankan tugas pengamanan dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga ada komunikasi dan hubungan baik dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan sebisa mungkin menghindari masalah atau konflik.(Get)