Berita Utama

Maskapai Lion Air Tambah 1 Pesawat ke Merauke

Maskapai penerbangan Lion Air menambah rute penerbangan dengan tambah 1 pesawat lagi ke Bandara Mopah Merauke.

Pihaknya sudah mengajukan slot dan schedule di UPBU Bandara Mopah yakni tiga kali dalam satu minggu. Sehingga totalnya menjadi dua pesawat Lion Air yang masuk Merauke, melayani rute pergi pulang UPG-MRQ-UPG.

"Semoga pax (Orang) dari dan keluar Merauke tetap stabil sehingga penambahan rute Lion tetap ada, mungkin bisa jadi bertambah yang semula mengajukan 3x dalam seminggu bahkan bisa lebih nantinya," ujar Kepala Seksi Teknik dan Operasi Bandara Mopah, Agus Kurniawan saat dikonfirmasi.

Penambahan pesawat dikatakan tergantung peningkatan aktivitas masyarakat yang datang maupun yang akan keluar Merauke. Dipastikan akan ada penambahan dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan mengingat Merauke sebagai pusat ibu kota provinsi, sehingga dimungkinkan mobilitas masyarakat meningkat.

Station Manager Lion Air Group Merauke, Alexander IA membenarkan bahwa pesawat kedua akan mulai jalan tanggal 14 Juli besok yang akan melayani penumpang Merauke setiap hari Senin, Kamis dan Jumat.

"Penambahan ini guna membantu masyarakat agar tidak susah cari tiket," ungkap Alexander, Selasa (12/7/2022) di Merauke.(Get)