Berita Utama

Kemenkominfo Genjot Pelatihan SDM Berbasis Digital di Merauke

Merauke - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng Kementrian PPN/Bapenas RI melaksanakan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy dan Women is digital entrepreneurship.

Peserta diberikan informasi terkait dasar-dasar kewirausahaan digital, sebagaimana di era 4.0 ini teknologi begitu maju pesat namun belum terisi profesi baru di bidang IT. Untuk itu kegiatan ini semakin mempersiapkan masyarakat terutama kaum perempuan dalam mengisi dan pemenuhan profesi tenaga kerja di bidang digital

"Kementrian Komunikasi dan Informatika sangat konsen dalam membangunan SDM, salah satunya melakukan program pengembangan SDM digital. Sehingga target ke depan adalah mengatasi pengangguran, sekaligus pemenuhan profesi tenaga kerja di bidang digital," ujar Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementrian Kominfo, Dra. Haryati M.I. Kom di Swissbel Hotel Merauke, Jumat (19/8/2022).

Dikatakan, sasaran dari kegiatan ini peserta dapat lebih mengembangkan sektor Kewirausahaan dengan memanfaatkan teknologi digital melalui pengetahuan dan ketrampilan yang sudah diterima.

"Percepatan transformasi digital yang berkelanjutan merupakan salah satu kunci utama ketika memasuki masa Pandemi covid. Perangkat teknologi yang bapak ibu miliki seperti HP Anroid bukan hanya untuk komunikasi semata tetapi lebih kepada sisi yang mendatangkan kebermanfaatan yang lebih luas," tambahnya.

Asisten 2 Setda Kabupaten Merauke, Yeremias R. Ndiken mengapresiasi kepada Kemenkominfo dan Dinas Kominfo Merauke serta dinas terkait atas kerjasama guna mendorong masyarakat Merauke lebih cerdas dalam memanfaatkan kewirausahaan digital.

"Jadi kalau sudah ikuti pelatihan harus diimplementasikan," pinta Yeremias.(Get)