Berita Utama

Besok, Ada Partai Eksebisi Uji Coba Scoring Board dan Lampu Stadion Katalpal Merauke

Merauke - Partai eksebisi persiapan uji coba scoring board dan lampu Stadion Katalpal Merauke akan berlangsung Jumat (26/8/2022) di Stadion Katalpal Mopah Lama.

Sekretaris Panitia Turnamen Bupati Cup dan Sekrertaris Asosiasi PSSI Kabupaten Merauke, Arnold Rudolf mengatkan dalam partai eksebisi ini akan dilangsungkan pertandingan antara tim Sekda melawan Persimer Legend. 

"Uji coba scoring board dan lampu stadion ini masih satu paket dengan kegiatan PON XX Papua yang saat itu scoring board dan lampu stadion belum terpasang karena terlambat datang. Uji coba akan kita mulai sore jam 06.00 wit," terang Arnold, Kamis (25/8/2022) di Kantor Distrik Merauke. 

Namun sebelum itu ada pertandingan babak 16 besar terakhir Turnamen Bupati Cup tahun 2022 yang sudah berlangsung sejak tanggal 6 Agustus lalu. Kemudian Sabtu dan Minggu berlanjut ke partai perempat final sampai semi final hingga final di Stadion Katalpal. "Untuk jadwal final kami masih menyesuaikan dengan jadwal Pak Bupati Merauke." 

Turnamen Bupati Cup ini diselenggarakan sebagai euforia hadirnya Provinsi Papua Selatan, melibatkan 32 clup anggota Persimer. Selain itu, juga dalam rangka meriahkan HUT ke-77 RI dan seleksi untuk mengikuti Liga 3 yang diagendakan bulan September sampai Oktober mendatang.

Selanjutnya pada Bulan November akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi di Jayapura Cabor Sepak Bola, dari enam Cabor yang diikuti KONI Merauke, serta dengan adanya turnamen ini, PSSI bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga lebih memaksimalkan pemanfaatan venue PON yang sudah dibangun.  

Saat ini, Asosiasi PSSI Merauke sudah membentuk Talent Scouting untuk melihat dan menentukan pemain berbakat kemudian masuk dalam seleksi tim utama Persimer. Turnamen Bupati Cup ini mendapatkan dana hibah dari KONI Kabupaten Merauke dengan sponsor utama Bank Papua serta sponsor lainnya senilai Rp 75 juta.(Get)