Berita Utama

Sejumlah Pejabat Polres Merauke Diserahterimakan

Merauke - Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan memimpin serah terima jabatan pejabat di jajaran Polres Merauke, Selasa (27/9/2022). 

Jabatan yang diserahterimakan adalah Kabagren, Kapolsek Merauke Kota, Kasat Lantas, Kasat Polairud, Kasat Samapta, Kasi Humas Polsek Merauke Kota, Kapolsek Jagebob, Paur Subbagwatpres Bag SDM, dan Kapolsek Tanah Miring. 

Kepada pejabat baru Kapolres Merauke tekankan mampu melanjutkan program dan prestasi yang sudah dilakukan pejabat lama dan tidak meniru segala yang tidak baik yang pernah terjadi dalam pelayanan kepada masyarakat. 

"Yang baik dilanjutkan, yang tidak baik ditinggalkan," pinta AKBP Sandi Sultan. 

Salah satu tujuan penekanan di atas adalah dalam rangka untuk perbaikan citra Polri sehingga dalam pelayanan betul-betul dilakukan dengan ikhlas, integritas, disiplin dan profesional. 

Lebih dari itu, pelayanan anggota Polri di Polres Merauke kepada masyarakat dapat dikatakan sangat baik. Hal ini terbukti adanya kerjasama yang baik dari masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Namun, diakui pula kasus minuman keras (Miras) lokal masih menjadi pemicu terjadinya kasus kriminal. Menyusul narkoba terutama jenis ganja masih ditemukan di kalangan masyarakat. 

Kedua penyakit masyarakat ini perlu dukungan kerjasama semua pihak dan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memerangi kebiasaan buruk yang dapat merusak tatanan hidup sebagai warga negara yang baik. Terlebih Merauke sebentar lagi resmi menjadi ibu kota Provinsi Papua Selatan (PPS) maka rakyatnya harus siap dalam segala aspek untuk memajukan daerah selatan Papua. 

Miras, Narkoba dan perilaku buruk harus ditekan dan diganti dengan kerja keras, giat berusaha guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.(Get)