Rapat Kesiapan Hari Lebaran Tahun 2018 Digelar

Berita » Detail

Berita Utama
06 Jun 2018 10:26
Rapat Kesiapan Hari Lebaran Tahun 2018 Digelar

Rapat Kesiapan Hari Lebaran Tahun 2018 digelar Selasa (5/6) di Ruang Rapat Kantor Bupati Merauke, dipimpin langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze dan Wakil Bupati, Sularso.

Rapat dimaksud untuk mengecek kesiapan stok sembilan bahan makanan pokok (sembako), stok BBM, harga sembako, alat transportasi, kondisi kemanan dan ketertiban di Merauke hingga ke pedalaman dan pos pengaman terpadu yang akan dibangun menjelang mudik lebaran serta pengaman di masjid saat menjelang dan pelaksaan hari Idul Fitri 1439 H .

"Ini menjadi catatan kita untuk kita antisipasi bersama, sehingga situasi aman dan nyaman selama lebaran terjamin," jelas Freddy dalam arahannya.

Pihak Kepolisian selain pengaman di tempat ibadah, pengamanan juga di pasar dan tempat pembelanjaan, pelabuhan, bandara, terminal dan tempat rekreasi, tambah Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung, SH.

Katanya, situasi kamtibmas di Merauke sangat kondusif. "Berdasarkan data yang kami terima sampai saat ini stok sembako masih cukup dan harga stabil. Kami tidak temukan adanya penimbunan bapok termasuk BBM," jelasnya.

Sementara, Dandim 1707/Merauke, perwakilan Korem 174/ATW dan Lantamal XI Merauke juga menyampaikan kesiapan untuk mendukung serta membackup apabila dibutuhkan demi kemanan dam kelancaran selama hari raya.

Terutama melakukan pengamanan tertutup untuk antisipasi masuknya kelompok radikal mengikuti jalur mudik. Kesempatan yang sama dilaporkan bahwa stok beras di Bulog masih sangat cukup hingga 6 bulan ke depan. Begitu juga stok BBM yang sudah tersedia maupun yang sementara didatangkan ke Merauke agar tidak terjadi kelangkaan.

Penulis

Ratna S.Sos

Kasie. Layanan Informasi Elektronik

Berita yang berhubungan
Komentar

Komentar tidak ada

Silahkan komentar


Dapatkan berita update terbaru
Silahkan mendaftar untuk berlangganan berita, dikirim ke email anda