Berita Utama

Seleksi Soccer Usia Pelajar Merupakan Implementasi Program PPLP Dispora Papua Selatan

Merauke - Dinas Kepemudaan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua Selatan menjalankan program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) khusus sepak bola (Soccer) dengan mendatangkan tim seleksi di bawah pimpinan Eduard Ivakdalam. 

Seleksi pemain sepak bola berlangsung di Lapangan Kodim 1707/Merauke kemudian akan dibina di PPLP guna persiapan untuk ikut kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Dalam seleksi ini akan menjaring 28 pemain putra dan putri khusus OAP usia 14-17 tahun menggunakan dana Otsus 2024.

"Kita bikin di Merauke, nanti kita akan kontrak salah satu lapangan khusus untuk latihan. Nanti setelah pemain-pemain ini sudah dapat kita akan launching pembukaan PPLP Papua Selatan," kata Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Papua Selatan, Soleman Jambormias, Kamis (18/7/2024) di Merauke. 

Ia berharap, Pemrov Papua Selatan akan membuka sekolah khusus olahraga yakni Sekolah Menengah Atas Olahraga (SMAKO) dengan kurikulum khusus sesuai biang olahraga.

Seperti diketahui bahwa peminat Soccer maupun penggemar olahraga yang satu ini sangat banyak, dan di Papua Selatan banyak juga potensi yang berasal dari generasi muda terutama kaum pelajar. Potensi ini harus dimanfaatkan dan diwadahi pemerintah agar lebih banyak atlet sepak bola yang dilahirkan dari Papua Selatan dalam mengikuti ivent bergengsi.(Get)