Berita Utama

Sepak Bola Antar klub Perebutan Piala Kepala Distrik Merauke 2024 Diikuti 32 Tim

Merauke - Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 menyelenggarakan sepakbola antar klub memperebutkan Piala Kepala Distrik Merauke, Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan.

Sepakbola antar klub ini bekerjasama panitia HUT dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Selatan dengan melibatkan 32 tim sepakbola di Merauke.

"Pembukaan sudah dilaksanakan tanggal 3 Agustus dan rencananya sampai tanggal 3 September menggunakan lapangan Mini Maro dan Lapangan Kompi E Yonif 755/Yalet," terang Kadisdik Merauke, Arnold Rudolf, Senin (5/8/2024).

Selain meriahkan HUT RI 2024, sepakbola antar klub digelar dalam rangka menyiapkan data base sepakbola baik pemain, wasit, pelatih dan data pertandingan. Mengingat Papua Selatan sudah ada Asosiasi Provinsi PSSI maka SDM dan perangkat pertandingan harus disiapkan untuk menggelar kompetisi di bawah naungan PSSI di antaranya Liga 3 dan 4 yang akan bergulir dalam beberapa waktu mendatang.

Lebih dari itu, turnamen sepakbola ini untuk mempersiapkan secara dini pemain muda berbakat yang akan berlaga pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2028.(Get)