Berita Utama

Sekilas Tentang Kegiatan PKKMB di STIA Karya Dharma Merauke 2024

Merauke - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara atau STIA Karya Dharma Merauke mulai melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2024.

Ketua STIA Karya Dharma Merauke, Herman CMS Rumlus mengatakan, PKKMB ini cukup berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya ada semacam plonco namun dalam PKKMB ini lebih fokus pada materi yang sudah ditentukan oleh Kementrian Pendidikan, apa saja yang boleh dan yang tidak.

"Jadi kita hanya memperkenalkan kegiatan kampus ke mahasiswa dengan materi tentang bagaimana mengurus administrasi, registrasi, cara atau strategi kuliah di STIA diprioritaskan dalam PKKMB," terang Ketua STIA Karya Dharma, Senin , (26/8/2024) di Merauke.

Setelah PKKMB, selanjutnya 117 calon mahasiswa akan ada tambahan latihan kepemimpinan sebagai standar di STIA Karya Dharma. Selain itu, calon mahasiswa digembleng untuk mengenal dan membiasakan dengan perkembangan digitalisasi yang terus maju dari waktu ke waktu sehingga mampu mengaplikasikannya untuk kebutuhan perkuliahan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Pembukaan PKKBM di STIA Karya Dharma Merauke. 

"Ini kemampuan dasar yang harus kita persiapkan untuk calon mahasiswa kita sebab kita sudah serba digital dan mereka harus bisa," tandasnya.

STIA Karya Dharma Merauke memiliki visi yakni menjadikan program studi unggulan guna menghasilkan sarjana atau seorang administrator yang berkualitas, beriman dan bertakwa serta tanggap terhadap kebutuhan administrasi. 

Misi STIA Karya Dharma adalah, menghasilkan sarjana yang memiliki kompetitif guna menjawab tantangan global. Membentuk mahasiswa agar memiliki moralitas dan kemampuan akademik serta profesional di bidangnya. Melaksanakan proses perkuliahan dengan implementasi kurikulum berbasis kompetensi yang berorientasi pada mutu, input, proses dan out put yang unggul dan berdaya saing. Kemudian, mengoptimalkan sumberdaya dalam memantapkan dan meningkatkan kompetensi.(Get)