Berita Utama

Sambut HUT TNI ke-79, KRI dr. Soeharso 990 TNI AL Gelar Donor Darah

Merauke - KRI dr. Soeharso-990 Satban Koarmada II, TNI AL gelar Bakti Sosial Donor Darah dalam menyambut HUT ke-79 TNI Tahun 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Deck C KRI dr. Soeharso - 990, Pelabuhan Umum Yos Sudarso Merauke, Jl. Yos Sudarso, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Minggu, (29/9/2024). 

Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk komitmen positif dan kepedulian TNI AL kepada masyarakat Indonesia, khususnya Merauke, Papua Selatan. Kegiatan ini bekerja sama antara personel kesehatan KRI dr. Soeharso - 990 dengan Lantamal XI Merauke. 

Donor darah sambut HUT TNI ke-79 tahun 2024 di Merauke. 

Komandan Lantamal XI selaku pimpinan melakukan peninjauan dan pengawasan agar kegiatan berjalan sesuai rencana dan tujuan. Dengan dilaksanakannya donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan rakyat sesuai dengan isi Delapan Wajib TNI pada poin terakhir, "menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya."

Menurut keterangan Kepala kordinator MU PMI Merauke, Arminsyah bahwa stok darah di kantor PMI Merauke saat ini sangatlah kurang dan donor darah yang dilakukan akan sangat membantu ketersediaan darah di PMI.

Selain prajurit TNI AL, para prajurit dari Batalyon Infanteri 111/Karma Bhakti yang telah selesai melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG juga ikut dalam kegiatan donor darah. Terlihat para prajurit sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.(Get)