Berita Utama

Petugas Kebersihan DLH Merauke Siaga Bersihkan Jalan

Merauke - Untuk membersihkan sampah sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai budaya dalam rangka HUT ke 121 Merauke 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat turunkan 195 petugas kebersihan dan pegawai untuk melakukan pembersihan jalan. 

Sebanyak 10 armada yang dikerahkan baik truk maupun motor roda tiga, berada di posisi paling akhir dari peserta pawai budaya sekaligus langsung memungut sampah snack atau botol minuman dll. 

"Kami turunkan petugas dan armada untuk langsung membersihkan sampah," ujar Kadis Lingkungan Hidup Merauke, Dominikus Catur, R.B, Kamis (9/2/2023) di Jalan Raya Mandala. 

Patut diberikan apresiasi sebab peran DLH dan staf petugas kebersihan sangatlah penting dalam menjaga kota dan wilayah Merauke Provinsi Papua Selatan tetap bersih dan asri. Setiap hari, petugas kebersihan berjibaku dengan tumpukan sampah. Mereka tetap setia sekalipun berhadapan dengan aroma tak sedap, kotor dan joroknya sampah yang dihasilkan masyarakat. Tentu, ini bukanlah pekerjaan mudah dan tidak semua orang mampu mengerjakannya. 

Bahkan, Merauke menjadi indah dan hijau berkat kerja keras DLH dalam menanam, merawat dan memelihara taman bunga sepanjang kota serta tanaman pohon hijau sehingga kota Merauke tidak gersang. 

Untuk itu, masyarakat diharapkan sadar dalam menjaga kebersihan dengan menaruh sampah pada tempatnya agar meringankan petugas, serta tidak merusak pohon atau tanaman hias yang sudah ditanam petugas.(Get)