Berita Utama

Dua Pejabat Tinggi Eselon II di Lingkungan Pemkab Merauke Dilantik

Merauke - Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melantik dua Pejabat Tinggi Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke pada Rabu (15/2/2023). 

Dua pejabat yang dilantik, Drs. David Tomtuwok sebagai Sekertaris Dewan (Sekwan) pada kantor DPRD Kabupaten Merauke dan Ir. Beni Malik sebagai Staf Ahli Setda Kabupaten Merauke Bidang Pembangunan menggantikan Albert Muyak yang sudah pensiun. 

Acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama Eselon II tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati Merauke disaksikan beberapa tamu undangan dan para saksi. 

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Eselon II di Lingkungan Pemkab Merauke

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyampaikan pelantikan seharusnya sudah dilakukan sejak akhir tahun 2022 namun baru dilakukan di Februari 2023. Untuk itu pejabat baru diminta langsung jalankan tugas. 

"Pejabat baru segera jalankan tugas setelah dilakukan Sertijab. Laksanakan tugas dengan baik. Apapun jabatan kita mari kita syukuri, sebab majunya Merauke atau tidak ada di tangan orang kabupaten," kata Romanus Mbaraka. 

Dikatakan, kabupaten punya peran yang sangat detail hingga ke kampung-kampung, sehingga aparaturnya benar-benar menjalankan tugas dengan serius. 

"Jadi aparat kabupaten harus mengerti baik, provinsi hanya fungsi koordinasi, tapi yang berpikir detail sampai ke kampung-kampung adalah orang kabupaten," sambung Romanus. 

Kesempatan yang sama Bupati Merauke minta serah terima jabatan langsung dilakukan agar pejabat baru langung ambil alih melanjutkan tugas dan tanggungjawab.(Get)