Berita Utama

Kasdam V/Brawijaya Sambangi Prajurit Perbatasan RI-PNG

Kasdam V/Brawijaya Suarabaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah Senin (2/7) pagi tiba di Bandara Mopah Merauke, Papua guna meninjau secara langsung pelaksanan tugas Satgas Pamtas Yonif 500/Rider di perbatasan RI-PNG Kabupaten Boven Digoel.

 
"Kunjungan ini sebagai evaluasi berdasarkan laporkan yang kita terima dengan kondisi di lapangan. Sekaligus sebagai evaluasi untuk peningkatan hasil penugasan dari tahun ke tahun harus lebih baik," jelas Kasdam di VIP Room Bandara Merauke.
 
Katanya, sebelum ditempatkan di perbatasan, prajurit dibekali kemampuan mengajar terutama pendidikan bela negara serta penguatan SDM masyarakat perbatasan. 
 
Khusus daerah terpencil, anggota Satgas Pamtas terlibat mengajarkan keahlian dalam bercocok tanam. Tujuannya, untuk mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat sehari-hari.
 
Sudah tujuh bulan, 450 prajurit 500/Rider melakukan pengamanan di tapal batas dan masih tersisa 2 bulan lagi. "Makanya kita datang 1 bulan sebelum selesai sebagai evaluasi. Yang dilaporkan Danyon selama ini semua baik-baik. Kami ingin lihat langsung, sesuai laporan tidak," tandasnya.
 
Kunjungan kali ini, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, didampingi Aslog Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Hari Pahlawantoro dan Pabandya Ops Sops Kodam V/Brawijaya Letkol Yoki Malintonkurniafari.