Berita Utama

Program Beduk Ramadhan, Pertamina Berbuka Bersama Komunitas Motor dan UMKM

Merauke - Program Bedug Ramadhan 1444 Hijrah tahun 2023, Pertamina berbuka puasa bersama dengan komunitas Motor dan UMKM di Selatan Papua, Kota Merauke Sabtu (15/4/2023).

Selain memperkuat silahturahmi, program ini lebih pada memanfaatkan UMKM yang ada serta mendorong semangat pelaku UMKM dalam memajukan perekonomian di Merauke. Salah satunya dengan menggunakan produk-produk Pertamina seperti bright gas atau produk LPJ ( Liquefied Petrolium Gas) yang oleh Pertamina terus meningkatkan penjualan di Merauke. 

"Beduk Ramadhan ini kita rutin setiap tahun, dan Merauke baru pertama kali sebagai awal untuk membangkitkan semangat komunitas-komunitas di Merauke. Pertamina terus mensupport para UMKM dan masyarakat dengan produk Pertamina berkualitas," ujar Toni Pradana selaku Sales Area Manager Papua Selatan & Pegunungan, Pertamina Regional Papua Maluku di Angkringan Jogja. 

Sales Area Manager Papua Selatan & Pegunungan, Pertamina Regional Papua Maluku, Toni Pradana.

Di Merauke terdapat komunitas motor gede, vespa dll diharapkan sebagai corong Pertamina sebab komunitas tersebut selalu menggunakan BBM dengan kualitas tertinggi yaitu Pertamax. 

Dalam menyambut mudik lebaran ini, Pertamina sudah melakukan persiapan stok BBM yang memadai dan dipastikan tidak ada masalah. Jauh sebelumnya, Pertamina telah menerapkan pembelian BBM jenis Bio Solar menggunakan QR Code, dan manfaatnya mampu mengurai antrian kendaraan roda empat dan enam tidak lagi memadati sepanjang jalan di area SPBU. 

"Dengan penerapan QR Code ini kita bisa lihat sendiri sudah tidak ada lagi antrian panjang. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi," imbuhnya. 

Buka pusa bersama Pertamina, UMKM dan Komunitas Motor di Merauke.

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan yang juga hadir dalam buka puasa bersama tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pertamina yang sudah menjalin kebersamaan dan kerukunan di wilayah Merauke melalui buka puasa bersama. "Sebagai Pemerintah daerah kami mengapresiasi, kita harapkan ke depannya lebih bersinergi."

Pertamina diminta lebih ketat dalam melakukan pengawasan bersama pihak terkait agar BBM bersubsidi pemerintah dapat tepat sasaran dan tepat guna atau tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu.(Get)